Pelanggan
untuk Pelanggan (C2C)
pasar adalah cara inovatif untuk memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi satu
sama lain. Sementara pasar tradisional memerlukan bisnis untuk hubungan
pelanggan, di mana pelanggan pergi ke bisnis dalam rangka untuk membeli produk
atau jasa. Dalam pelanggan untuk pasar pelanggan bisnis memfasilitasi
suatu lingkungan di mana pelanggan dapat menjual barang dan atau jasa kepada
satu sama lain. Jenis lain pasar termasuk bisnis
ke bisnis (B2B)
dan bisnis
untuk pelanggan (B2C).
ASAL
Ada klasifikasi yang berbeda dari pemasaran. Dari
Pemerintah untuk Bisnis (G2B), Business to Business (B2B), Business to Consumer
(B2C), kepada Nasabah kepada Nasabah (C2C azhar).Sementara banyak perusahaan
biasanya beroperasi dalam satu atau lebih bidang ini, Pelanggan untuk bisnis
Pelanggan beroperasi hanya dalam wilayah tertentu. Pelanggan Pelanggan
untuk pemasaran telah menjadi lebih populer baru-baru dengan munculnya
internet. . Selanjutnya, seperti menjadi lebih ekonomis untuk
individu ke jaringan di internet melalui situs-situs sosial dan pembuatan
konten individu, model pemasaran telah sangat leveraged oleh bisnis dan
individu sama
Ada dua
implementasi dari pelanggan untuk pasar pelanggan yang dikreditkan dengan asal-usulnya. Ini
adalah baris dan lelang .
Surat kabar
dan publikasi lain yang sejenis yang beredar sering dan karena itu dapat
digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan umum. Beberapa orang menginginkan
hal-hal, orang lain memiliki hal-hal dan ingin menjualnya . Ini
adalah kelahiran baris . Penggunaan baris disebut
sebagai iklan baris. Biasanya digunakan dalam cetak berbasis teks, iklan
baris adalah sekarang pasar vertikal yang kuat yang memungkinkan pelanggan
untuk berkomunikasi kebutuhan mereka dengan satu sama lain . Pada
tahun 2003 pasar AS mencapai $ 30,00 baris miliar dolar untuk kedua surat kabar
dan layanan iklan online diklasifikasikan .
Rumah lelang
tertua adalah Stockholm Lelang Rumah (Stockholms Auktionsverk, yang didirikan
di Swedia pada 1674. Lelang bagaimanapun, telah tercatat sejauh 500
SM. Mendapatkan dari augēre kata Latin, yang berarti "'meningkatkan'
( atau 'menambah') " Lelang telah sejak metode yang luas digunakan
melikuidasi aset, dan telah berkembang menjadi variasi yang berbeda. Bentuk
yang paling sukses saat lelang didasarkan pada internet dengan sistem seperti
eBay.
Model Bisnis
C2C situs
terbaru, seperti eBay, telah baik tradisional ramping dan global orang-ke-orang
dagang, yang biasanya dilakukan melalui bentuk-bentuk seperti penjualan garasi,
menunjukkan koleksi, pasar loak dan banyak lagi, dengan antarmuka web
mereka. Hal ini memudahkan eksplorasi mudah bagi pembeli dan memungkinkan
penjual untuk segera daftar item untuk dijual dalam beberapa menit dari
mendaftar.
Bila item
terdaftar di di situs C2C, biaya penyisipan dikembalikan dibebankan didasarkan
pada tawaran pembukaan penjual pada item. Setelah lelang selesai, biaya
nilai akhir dibebankan. Biaya ini umumnya berkisar dari 1,25 persen
menjadi 5 persen dari harga penjualan akhir.
Setelah situs
C2C set up sistem di mana penawaran dapat ditempatkan, barang yang bisa
disiapkan untuk penjualan, transaksi dapat diselesaikan, biaya penjual
dibebankan, dan umpan balik dapat dibiarkan, sementara situs C2C tetap di latar
belakang. Sebagai contoh, pada akhir lelang, situs C2C memberitahu pembeli
melalui e-mail yang ia telah menang. Situs C2C juga e-mail untuk
melaporkan penjual yang memenangkan dan berapa harga lelang selesai. Pada
titik itu terserah kepada penjual dan pembeli menyelesaikan transaksi secara
independen dari situs C2C.
C2C situs
menghasilkan uang dengan pengisian biaya untuk penjual. Meskipun gratis
untuk tawaran toko dan tempat, penjual biaya tempat untuk daftar item untuk
dijual, menambahkan fitur promosi, dan transaksi berhasil menyelesaikan.
Banyak situs
C2C telah memperluas dan mengembangkan kategori produk yang ada dengan
memperkenalkan kategori-spesifik papan buletin dan chat room, mengintegrasikan
konten-kategori tertentu, iklan layanan di publikasi ditargetkan dan
berpartisipasi dalam pameran dagang yang ditargetkan. eBay khusus juga
telah memperluas berbagai produk yang menawarkan untuk memfasilitasi
perdagangan di situs, termasuk layanan pembayaran, jasa pengiriman, otentikasi,
penilaian, inspeksi kendaraan dan layanan escrow.
Pasar khusus
juga telah ditambahkan untuk melayani kebutuhan khusus dari pembeli dan
penjual. Misalnya eBay Motors melayani pasar otomotif, termasuk kendaraan,
bagian dan aksesori, dan Half.com difokuskan pada penyediaan lingkungan
perdagangan harga tetap, pada awalnya untuk musik buku, video dan permainan
video.
Banyak situs
lelang online menggunakan sistem yang disebut PayPal untuk penjual untuk
menerima pembayaran online dengan aman dan cepat. Sebuah kartu kredit
tradisional tidak diperlukan untuk menggunakan situs ini karena PayPal dapat
dihubungkan langsung ke rekening bank Anda.
Produk dan Jasa
Konsumen
untuk transaksi Konsumen sering melibatkan produk yang dijual baik melalui
sistem diklasifikasikan atau lelang seperti. Dengan demikian, produk dan
jasa yang dibeli dan dijual biasanya bervariasi dalam jenis dan memiliki
pengembangan yang singkat dan siklus penjualan. Produk yang dijual sering
dapat digunakan atau kedua tangan, karena konsumen untuk penjualan konsumen
sering difasilitasi melalui lelang atau situs diklasifikasikan.
Pengembangan
Karena produk
biasanya kedua tangan, surplus, atau digunakan jarang ada siklus pengembangan
yang panjang terkait dengan produk yang dipasarkan melalui metode
ini. Namun, dalam kasus individu yang mencari untuk menjual produk atau
jasa yang mereka telah dikembangkan untuk dijual pada skala kecil, ada
pengembangan produk siklus hidup. Namun, bahkan ketika produk berjalan
melalui siklus hidup pengembangan ketika dipasarkan dengan cara ini, jarang
melakukan penelitian pemasaran tradisional terjadi. Seringkali individu
mencari untuk membuat keuntungan yang cepat, dan hanya menempatkan produk
mereka di pasar dengan harapan bahwa itu akan dijual.
Komunikasi
Iklan
Periklanan
adalah penting menuju keberhasilan bisnis apapun. Dalam hal pelanggan
untuk pemasaran pelanggan, iklan sering berkaitan dengan lelang online dan
listing. Berbeda dengan biaya mahal untuk beriklan di media seperti koran
dan majalah, produk sudah sedang dipromosikan dan dipublikasikan setelah
pengguna memutuskan untuk resmi menempatkan mereka di internet. Pembeli
potensial akan menjadi sadar produk atau jasa dengan melakukan pencarian di
website. Selain dari biaya mungkin dan komisi yang dikenakan oleh situs
lelang atau daftar, iklan di pasar ini tidak memerlukan sejumlah besar uang.
Keuntungan
Pelanggan
untuk pemasaran pelanggan telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun
terakhir. Pelanggan secara langsung dapat menghubungi penjual dan
menghilangkan orang tengah. Lebih penting lagi, siapapun kini dapat
menjual dan mengiklankan produk dalam kenyamanan rumah seseorang - yang
memungkinkan seseorang untuk dengan mudah memulai bisnis. Oleh karena itu,
berbagai macam produk sering dapat ditemukan di situs lelang seperti eBay,
termasuk kedua tangan barang. Karena mayoritas dari penjualan tersebut
terjadi melalui internet, penjual dapat menjangkau baik pelanggan nasional dan
internasional serta meningkatkan pasar mereka. Umpan balik pada produk
yang dibeli sering diminta untuk membantu baik penjual dan pelanggan
potensial.Pembelian aktual dan proses pencarian adalah disederhanakan dan
pencarian biaya, biaya distribusi, dan biaya persediaan semua
berkurang. Selain itu, transaksi terjadi pada tingkat yang cepat dengan
menggunakan sistem pembayaran online seperti PayPal.
Kekurangan
Meskipun
lelang online memungkinkan seseorang untuk menampilkan produk-nya, sering kali
ada biaya yang terkait dengan pameran tersebut. Lain kali, situs mungkin
akan mengenakan biaya komisi ketika produk yang dijual. Dengan meningkatnya
penggunaan lelang online, jumlah internet terkait penipuan lelang juga
meningkat. Misalnya, penjual dapat membuat dua account di situs
lelang.Ketika sebuah tawaran pembeli yang tertarik untuk item, penjual akan
menggunakan account lain untuk tawaran pada item yang sama dan dengan demikian,
meningkatkan harga. Akibatnya, banyak pengguna telah membeli produk dengan
harga tidak perlu dinaikkan.
Pada catatan
yang lebih serius, pencurian
identitas telah
menjadi isu meningkat. Scam seniman sering membuat situs dengan nama domain
populer seperti "ebay" dalam rangka untuk menarik pelanggan eBay
ketidaktahuan. Situs ini akan meminta informasi pribadi termasuk nomor
kartu kredit. Banyak kasus telah didokumentasikan di mana pengguna
menemukan biaya yang tidak diketahui pada laporan kartu kredit mereka dan
penarikan dalam pernyataan bank mereka setelah membeli sesuatu secara
online. Sayangnya, website sering memiliki pernyataan kewajiban mengklaim
bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan. Selain
itu, produk ilegal atau dibatasi dan jasa telah ditemukan di situs
lelang. Apa pun dari obat-obatan ilegal, bekerja bajakan, doa, dan bahkan
seks telah muncul di situs tersebut. Meskipun sebagian besar barang-barang
di-blacklist, beberapa masih menemukan jalan mereka ke internet.
Contoh
E-Commerce
Internet
Lelang
Meskipun
keberhasilan eBay, banyak situs lelang online lainnya telah baik mematikan atau
konsolidasi dengan situs serupa lainnya. Menciptakan model bisnis yang
inovatif dan efisien sangat penting menuju sukses. Lelang online dapat
dikategorikan ke dalam lima model utama: C2C, B2C, B2B, B2G, dan G2P. C2C
mengacu pada pelanggan untuk pelanggan, B2C menandakan bisnis untuk pelanggan,
B2B mengacu pada bisnis untuk bisnis, B2G menandakan bisnis untuk pemerintah,
dan G2P mengacu kepada pemerintah kepada publik. Dalam beberapa tahun
terakhir, lelang online bahkan menarik bisnis utama. Sebagai contoh, Sears
telah dilaporkan menjual barang dengan harga lebih tinggi pada lelang ini bila
dibandingkan dengan diskon di toko-toko mereka.
Keberhasilan
dari sebuah situs lelang online sangat tergantung pada enam variabel:
interaktivitas, penawaran produk, tingkat kepercayaan, tingkat pertumbuhan dan
adopsi, jaringan, tingkat komitmen, dan pilihan pembayaran. Interaksi
antara pengguna sangat penting dan dengan demikian, situs web harus dapat
diakses dan mudah dinavigasi. E-mail, papan masyarakat, dan umpan balik
semua bantuan dalam meningkatkan interaktivitas. Dengan meningkatnya
kebutuhan untuk kenyamanan, berbagai produk yang ditawarkan dapat sangat
atribut dasar klien. Terutama dengan meningkatnya jumlah penipuan online,
kepercayaan adalah penting dalam situs lelang. Pengguna harus dijamin
bahwa informasi pribadi mereka akan tetap aman dan bahwa mereka akan menerima
produk mereka dibeli dalam kondisi sempurna dan pada waktu yang
tepat. Dengan cepat kemajuan dalam teknologi, situs lelang harus merespon
perubahan ini dengan tetap diperbarui. Selain itu, situs juga perlu terus
mencari peluang bisnis dalam rangka memperluas pasar mereka. Sebuah
jaringan besar pengguna juga penting. Memiliki sebuah array dari penjual
yang berbeda, pembeli, pemasok, dan agen pengiriman akan meningkatkan jumlah
pengguna, yang juga akan meningkatkan tingkat interaktivitas. Selain itu,
membentuk aliansi dengan mitra yang berbeda juga akan membantu dalam
keberhasilan situs. Tingkat komitmen dalam pembeli dan penjual juga
memainkan peran dalam keberhasilan lelang. Serupa dengan tingkat
kepercayaan, pembeli harus memastikan bahwa mereka menerima item mereka beli,
dan penjual harus benar-benar menerima pembayaran. Meskipun sebagian besar
lebih suka transaksi online cepat, adalah bermanfaat untuk menawarkan pilihan
pembayaran yang berbeda yang akan menampung pembeli yang berbeda.
Internet Rahasia
Iklan baris
internet adalah contoh lain dari pelanggan untuk pemasaran
pelanggan. Sebuah contoh dari sebuah perusahaan internet diklasifikasikan,
adalah Craigslist. Craigslist memanfaatkan internet untuk menarik
pelanggan yang luas dan basis pembeli yang menggunakan website untuk daftar dan
menjual item.
Karena
pelanggan untuk strategi pelanggan pemasaran adalah sangat berfokus pada
melayani pelanggan, model bisnis dari Craigslist sederhana: melayani pelanggan
first.Utilizing model ini, Craigslist hes berkembang menjadi contoh utama dari
pelanggan ke pelanggan didorong 'mesin', yang berfokus pada pelanggan menjual
kepada pelanggan.
Pendapatan
yang mendukung perusahaan berasal melalui saluran anak, sambil mempertahankan
model dan kenyamanan situs. Bahkan, Craigslist membuat uang dari pelanggan
untuk interaksi dengan pelanggan yang terjadi pada baris situs web. Semua
pendapatan mereka berasal dari bagian dari website ditargetkan pada
bisnis. Jadi, dengan kata lain, pendapatan mereka berasal hanya dari
bisnis mereka ke model pelanggan digunakan oleh perusahaan untuk mengirim
pekerjaan dan mempekerjakan pekerja baru.
Dengan
demikian, menjadi jelas bahwa perusahaan yang berfokus pada model tertentu dan,
khususnya baris, baik online atau off, sering tidak terfokus pada keuntungan,
tetapi lebih pada penyampaian layanan atau produk untuk memastikan pelanggan
untuk interaksi pelanggan.
Pemasaran
Pemasaran C2C
adalah sangat penting untuk pengecer. Ketika seorang pembelanja membeli
produk, jika dapat dibagi dengan teman-teman pembelanja, yang mendorong lalu
lintas yang cukup kembali ke situs pelanggan. Selain itu, pengguna
kepercayaan pembeli rekomendasi yang dihasilkan jauh lebih tinggi dari
rekomendasi didorong oleh pengecer. Pengecer seperti CafePress telah menerapkan pemasaran C2C
pada website mereka dan perusahaan seperti ShopSocially sedang membangun platform
pemasaran C2C untuk pengecer.
Sebagian
besar perusahaan berpikir pemasaran C2C sebagai penggunaan saluran media sosial
seperti Facebook dan Twitter. Namun, dalam banyak kasus, pesan tersebut
cenderung Bisnis-ke-konsumen .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar