Selasa, 07 Februari 2012

Jenis e-Business (Customer To Customer)


Pelanggan untuk Pelanggan (C2C) pasar adalah cara inovatif untuk memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi satu sama lain. Sementara pasar tradisional memerlukan bisnis untuk hubungan pelanggan, di mana pelanggan pergi ke bisnis dalam rangka untuk membeli produk atau jasa. Dalam pelanggan untuk pasar pelanggan bisnis memfasilitasi suatu lingkungan di mana pelanggan dapat menjual barang dan atau jasa kepada satu sama lain. Jenis lain pasar termasuk bisnis ke bisnis (B2B) dan bisnis untuk pelanggan (B2C).

ASAL
Ada klasifikasi yang berbeda dari pemasaran. Dari Pemerintah untuk Bisnis (G2B), Business to Business (B2B), Business to Consumer (B2C), kepada Nasabah kepada Nasabah (C2C azhar).Sementara banyak perusahaan biasanya beroperasi dalam satu atau lebih bidang ini, Pelanggan untuk bisnis Pelanggan beroperasi hanya dalam wilayah tertentu. Pelanggan Pelanggan untuk pemasaran telah menjadi lebih populer baru-baru dengan munculnya internet. . Selanjutnya, seperti menjadi lebih ekonomis untuk individu ke jaringan di internet melalui situs-situs sosial dan pembuatan konten individu, model pemasaran telah sangat leveraged oleh bisnis dan individu sama
 
Ada dua implementasi dari pelanggan untuk pasar pelanggan yang dikreditkan dengan asal-usulnya. Ini adalah baris dan lelang .
Surat kabar dan publikasi lain yang sejenis yang beredar sering dan karena itu dapat digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan umum. Beberapa orang menginginkan hal-hal, orang lain memiliki hal-hal dan ingin menjualnya . Ini adalah kelahiran baris . Penggunaan baris disebut sebagai iklan baris. Biasanya digunakan dalam cetak berbasis teks, iklan baris adalah sekarang pasar vertikal yang kuat yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi kebutuhan mereka dengan satu sama lain . Pada tahun 2003 pasar AS mencapai $ 30,00 baris miliar dolar untuk kedua surat kabar dan layanan iklan online diklasifikasikan .
Rumah lelang tertua adalah Stockholm Lelang Rumah (Stockholms Auktionsverk, yang didirikan di Swedia pada 1674. Lelang bagaimanapun, telah tercatat sejauh 500 SM. Mendapatkan dari augēre kata Latin, yang berarti "'meningkatkan' ( atau 'menambah') " Lelang telah sejak metode yang luas digunakan melikuidasi aset, dan telah berkembang menjadi variasi yang berbeda. Bentuk yang paling sukses saat lelang didasarkan pada internet dengan sistem seperti eBay.

Model Bisnis
       C2C situs terbaru, seperti eBay, telah baik tradisional ramping dan global orang-ke-orang dagang, yang biasanya dilakukan melalui bentuk-bentuk seperti penjualan garasi, menunjukkan koleksi, pasar loak dan banyak lagi, dengan antarmuka web mereka. Hal ini memudahkan eksplorasi mudah bagi pembeli dan memungkinkan penjual untuk segera daftar item untuk dijual dalam beberapa menit dari mendaftar.
Bila item terdaftar di di situs C2C, biaya penyisipan dikembalikan dibebankan didasarkan pada tawaran pembukaan penjual pada item. Setelah lelang selesai, biaya nilai akhir dibebankan. Biaya ini umumnya berkisar dari 1,25 persen menjadi 5 persen dari harga penjualan akhir.
Setelah situs C2C set up sistem di mana penawaran dapat ditempatkan, barang yang bisa disiapkan untuk penjualan, transaksi dapat diselesaikan, biaya penjual dibebankan, dan umpan balik dapat dibiarkan, sementara situs C2C tetap di latar belakang. Sebagai contoh, pada akhir lelang, situs C2C memberitahu pembeli melalui e-mail yang ia telah menang. Situs C2C juga e-mail untuk melaporkan penjual yang memenangkan dan berapa harga lelang selesai. Pada titik itu terserah kepada penjual dan pembeli menyelesaikan transaksi secara independen dari situs C2C.
C2C situs menghasilkan uang dengan pengisian biaya untuk penjual. Meskipun gratis untuk tawaran toko dan tempat, penjual biaya tempat untuk daftar item untuk dijual, menambahkan fitur promosi, dan transaksi berhasil menyelesaikan.
Banyak situs C2C telah memperluas dan mengembangkan kategori produk yang ada dengan memperkenalkan kategori-spesifik papan buletin dan chat room, mengintegrasikan konten-kategori tertentu, iklan layanan di publikasi ditargetkan dan berpartisipasi dalam pameran dagang yang ditargetkan. eBay khusus juga telah memperluas berbagai produk yang menawarkan untuk memfasilitasi perdagangan di situs, termasuk layanan pembayaran, jasa pengiriman, otentikasi, penilaian, inspeksi kendaraan dan layanan escrow.
Pasar khusus juga telah ditambahkan untuk melayani kebutuhan khusus dari pembeli dan penjual. Misalnya eBay Motors melayani pasar otomotif, termasuk kendaraan, bagian dan aksesori, dan Half.com difokuskan pada penyediaan lingkungan perdagangan harga tetap, pada awalnya untuk musik buku, video dan permainan video.
Banyak situs lelang online menggunakan sistem yang disebut PayPal untuk penjual untuk menerima pembayaran online dengan aman dan cepat. Sebuah kartu kredit tradisional tidak diperlukan untuk menggunakan situs ini karena PayPal dapat dihubungkan langsung ke rekening bank Anda.
Produk dan Jasa
          Konsumen untuk transaksi Konsumen sering melibatkan produk yang dijual baik melalui sistem diklasifikasikan atau lelang seperti. Dengan demikian, produk dan jasa yang dibeli dan dijual biasanya bervariasi dalam jenis dan memiliki pengembangan yang singkat dan siklus penjualan. Produk yang dijual sering dapat digunakan atau kedua tangan, karena konsumen untuk penjualan konsumen sering difasilitasi melalui lelang atau situs diklasifikasikan.
Pengembangan
       Karena produk biasanya kedua tangan, surplus, atau digunakan jarang ada siklus pengembangan yang panjang terkait dengan produk yang dipasarkan melalui metode ini. Namun, dalam kasus individu yang mencari untuk menjual produk atau jasa yang mereka telah dikembangkan untuk dijual pada skala kecil, ada pengembangan produk siklus hidup. Namun, bahkan ketika produk berjalan melalui siklus hidup pengembangan ketika dipasarkan dengan cara ini, jarang melakukan penelitian pemasaran tradisional terjadi. Seringkali individu mencari untuk membuat keuntungan yang cepat, dan hanya menempatkan produk mereka di pasar dengan harapan bahwa itu akan dijual.
Komunikasi
Iklan
         Periklanan adalah penting menuju keberhasilan bisnis apapun. Dalam hal pelanggan untuk pemasaran pelanggan, iklan sering berkaitan dengan lelang online dan listing. Berbeda dengan biaya mahal untuk beriklan di media seperti koran dan majalah, produk sudah sedang dipromosikan dan dipublikasikan setelah pengguna memutuskan untuk resmi menempatkan mereka di internet. Pembeli potensial akan menjadi sadar produk atau jasa dengan melakukan pencarian di website. Selain dari biaya mungkin dan komisi yang dikenakan oleh situs lelang atau daftar, iklan di pasar ini tidak memerlukan sejumlah besar uang.

Keuntungan
        Pelanggan untuk pemasaran pelanggan telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Pelanggan secara langsung dapat menghubungi penjual dan menghilangkan orang tengah. Lebih penting lagi, siapapun kini dapat menjual dan mengiklankan produk dalam kenyamanan rumah seseorang - yang memungkinkan seseorang untuk dengan mudah memulai bisnis. Oleh karena itu, berbagai macam produk sering dapat ditemukan di situs lelang seperti eBay, termasuk kedua tangan barang. Karena mayoritas dari penjualan tersebut terjadi melalui internet, penjual dapat menjangkau baik pelanggan nasional dan internasional serta meningkatkan pasar mereka. Umpan balik pada produk yang dibeli sering diminta untuk membantu baik penjual dan pelanggan potensial.Pembelian aktual dan proses pencarian adalah disederhanakan dan pencarian biaya, biaya distribusi, dan biaya persediaan semua berkurang. Selain itu, transaksi terjadi pada tingkat yang cepat dengan menggunakan sistem pembayaran online seperti PayPal.

Kekurangan
         Meskipun lelang online memungkinkan seseorang untuk menampilkan produk-nya, sering kali ada biaya yang terkait dengan pameran tersebut. Lain kali, situs mungkin akan mengenakan biaya komisi ketika produk yang dijual. Dengan meningkatnya penggunaan lelang online, jumlah internet terkait penipuan lelang juga meningkat. Misalnya, penjual dapat membuat dua account di situs lelang.Ketika sebuah tawaran pembeli yang tertarik untuk item, penjual akan menggunakan account lain untuk tawaran pada item yang sama dan dengan demikian, meningkatkan harga. Akibatnya, banyak pengguna telah membeli produk dengan harga tidak perlu dinaikkan.
Pada catatan yang lebih serius, pencurian identitas telah menjadi isu meningkat. Scam seniman sering membuat situs dengan nama domain populer seperti "ebay" dalam rangka untuk menarik pelanggan eBay ketidaktahuan. Situs ini akan meminta informasi pribadi termasuk nomor kartu kredit. Banyak kasus telah didokumentasikan di mana pengguna menemukan biaya yang tidak diketahui pada laporan kartu kredit mereka dan penarikan dalam pernyataan bank mereka setelah membeli sesuatu secara online. Sayangnya, website sering memiliki pernyataan kewajiban mengklaim bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan. Selain itu, produk ilegal atau dibatasi dan jasa telah ditemukan di situs lelang. Apa pun dari obat-obatan ilegal, bekerja bajakan, doa, dan bahkan seks telah muncul di situs tersebut. Meskipun sebagian besar barang-barang di-blacklist, beberapa masih menemukan jalan mereka ke internet.

Contoh
E-Commerce
Internet Lelang
Meskipun keberhasilan eBay, banyak situs lelang online lainnya telah baik mematikan atau konsolidasi dengan situs serupa lainnya. Menciptakan model bisnis yang inovatif dan efisien sangat penting menuju sukses. Lelang online dapat dikategorikan ke dalam lima model utama: C2C, B2C, B2B, B2G, dan G2P. C2C mengacu pada pelanggan untuk pelanggan, B2C menandakan bisnis untuk pelanggan, B2B mengacu pada bisnis untuk bisnis, B2G menandakan bisnis untuk pemerintah, dan G2P mengacu kepada pemerintah kepada publik. Dalam beberapa tahun terakhir, lelang online bahkan menarik bisnis utama. Sebagai contoh, Sears telah dilaporkan menjual barang dengan harga lebih tinggi pada lelang ini bila dibandingkan dengan diskon di toko-toko mereka.
Keberhasilan dari sebuah situs lelang online sangat tergantung pada enam variabel: interaktivitas, penawaran produk, tingkat kepercayaan, tingkat pertumbuhan dan adopsi, jaringan, tingkat komitmen, dan pilihan pembayaran. Interaksi antara pengguna sangat penting dan dengan demikian, situs web harus dapat diakses dan mudah dinavigasi. E-mail, papan masyarakat, dan umpan balik semua bantuan dalam meningkatkan interaktivitas. Dengan meningkatnya kebutuhan untuk kenyamanan, berbagai produk yang ditawarkan dapat sangat atribut dasar klien. Terutama dengan meningkatnya jumlah penipuan online, kepercayaan adalah penting dalam situs lelang. Pengguna harus dijamin bahwa informasi pribadi mereka akan tetap aman dan bahwa mereka akan menerima produk mereka dibeli dalam kondisi sempurna dan pada waktu yang tepat. Dengan cepat kemajuan dalam teknologi, situs lelang harus merespon perubahan ini dengan tetap diperbarui. Selain itu, situs juga perlu terus mencari peluang bisnis dalam rangka memperluas pasar mereka. Sebuah jaringan besar pengguna juga penting. Memiliki sebuah array dari penjual yang berbeda, pembeli, pemasok, dan agen pengiriman akan meningkatkan jumlah pengguna, yang juga akan meningkatkan tingkat interaktivitas. Selain itu, membentuk aliansi dengan mitra yang berbeda juga akan membantu dalam keberhasilan situs. Tingkat komitmen dalam pembeli dan penjual juga memainkan peran dalam keberhasilan lelang. Serupa dengan tingkat kepercayaan, pembeli harus memastikan bahwa mereka menerima item mereka beli, dan penjual harus benar-benar menerima pembayaran. Meskipun sebagian besar lebih suka transaksi online cepat, adalah bermanfaat untuk menawarkan pilihan pembayaran yang berbeda yang akan menampung pembeli yang berbeda.

Internet Rahasia
Iklan baris internet adalah contoh lain dari pelanggan untuk pemasaran pelanggan. Sebuah contoh dari sebuah perusahaan internet diklasifikasikan, adalah Craigslist. Craigslist memanfaatkan internet untuk menarik pelanggan yang luas dan basis pembeli yang menggunakan website untuk daftar dan menjual item.
Karena pelanggan untuk strategi pelanggan pemasaran adalah sangat berfokus pada melayani pelanggan, model bisnis dari Craigslist sederhana: melayani pelanggan first.Utilizing model ini, Craigslist hes berkembang menjadi contoh utama dari pelanggan ke pelanggan didorong 'mesin', yang berfokus pada pelanggan menjual kepada pelanggan.
Pendapatan yang mendukung perusahaan berasal melalui saluran anak, sambil mempertahankan model dan kenyamanan situs. Bahkan, Craigslist membuat uang dari pelanggan untuk interaksi dengan pelanggan yang terjadi pada baris situs web. Semua pendapatan mereka berasal dari bagian dari website ditargetkan pada bisnis. Jadi, dengan kata lain, pendapatan mereka berasal hanya dari bisnis mereka ke model pelanggan digunakan oleh perusahaan untuk mengirim pekerjaan dan mempekerjakan pekerja baru.
Dengan demikian, menjadi jelas bahwa perusahaan yang berfokus pada model tertentu dan, khususnya baris, baik online atau off, sering tidak terfokus pada keuntungan, tetapi lebih pada penyampaian layanan atau produk untuk memastikan pelanggan untuk interaksi pelanggan.

Pemasaran
Pemasaran C2C adalah sangat penting untuk pengecer. Ketika seorang pembelanja membeli produk, jika dapat dibagi dengan teman-teman pembelanja, yang mendorong lalu lintas yang cukup kembali ke situs pelanggan. Selain itu, pengguna kepercayaan pembeli rekomendasi yang dihasilkan jauh lebih tinggi dari rekomendasi didorong oleh pengecer. Pengecer seperti CafePress telah menerapkan pemasaran C2C pada website mereka dan perusahaan seperti ShopSocially sedang membangun platform pemasaran C2C untuk pengecer.
Sebagian besar perusahaan berpikir pemasaran C2C sebagai penggunaan saluran media sosial seperti Facebook dan Twitter. Namun, dalam banyak kasus, pesan tersebut cenderung Bisnis-ke-konsumen .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar